Penggantian Kulit Sofa

Tampilan sofa yang sudah usang, bahkan mulai terlihat ada sobek halus maupun luka cukup nyata merupakan masalah yang sering dialami sofa yang ada di kebanyakan rumah. Hal itu wajar mengingat umur sofa yang sudah puluhan tahun.

Banyak pilihan bahan yang dapat digunakan untuk menggantikan kulit sofa agar nampak baru dan nyaman untuk dipakai. Namun demikian kami tidak sekedar mengganti kulit sofa yang sudah usang, namun awal pengerjaan kami analisis terlebih dahulu bahan yang layak dipakai baik dari segi estitika maupun kekuatan serta fungsinya.

Prinsip penggantian sofa harus sesuai cek list sebagai berikut :

  1. Pastikan kulit bahan yang akan dipakai sesuai dari sisi keindahan dan kekuatan serta kenyamananan pemakai.
  2. Ketersedianan bahan material yang saat ini ada di pasaran
  3. Sesuaikan dengan tingkat kesulitan dan kemampuan bahan yang digunakan mengkikuti pola dan keinginan konsumen.
  4. Sesuaikan dengan budget yang ada.

 

aneka pilihan bahan untuk sofa
Bahan Kulit Asli untuk Sofa Berkelas

 

 

Apabila semua proses pemilihan bahan sesuai keinginan dan disesuaikan budget, maka langkah selajutnya adalah sebagai berikut :

  1. Bongkar kulit yang ada saat ini
  2. Setelah dibongkar, pastikan material yang ada misalnya busa, karet apakah masih bisa dipakai kembali atau harus diganti dengan yang baru, maupun cukup dengan penambahan material yang ada.
  3. buat pola yang sesuai dengan anatomi bentuk sofa, sehingga hasilnya akan seperti yang diinginkan dan nyaman bila dipakai.
  4. Jahit dan susun bahan kulit yang sudah dipotong dengan pola yang tepat, susun secara bertahap agar rapi dan kuat hasilnya.

 

Penggantian Kulit Sofa membutuhkan ketelitian dan kehati-hatian
Proses Penggantian Kulit Sofa